Pages

Subscribe:

Selasa, 08 Maret 2011

12 KELEBIHAN MELIA NATURE INDONESIA+ARTIKEL: RIZKI & RP 1 JUTA 

1. Khasiat produk telah dibuktikan secara ilmiah oleh para pakar di seluruh dunia.
2. Produk 100% alami, dapat dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa efek samping apapun.
3. Produk telah terdaftar di BPOM RI, memiliki sertifikat halal dan memiliki sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice), yaitu sertifikat internasional menyangkut keamanan produk.
4. Melia Propolis adalah green propolis, yaitu jenis propolis terbaik di dunia yang dihasilkan oleh lebah madu dari tumbuhan Baccharis dracunculifolia.
5. Biaya pendaftaran menjadi anggota sangat murah, hanya Rp 30.000,- dibayarkan sekali seumur hidup tanpa ada tambahan biaya apapun. Hak usahanya berlaku untuk seumur hidup dan dapat diwariskan.
6. Pembangunan jaringan menggunakan sistem binari (2 kaki) yang sederhana dan memiliki peluang lebih besar untuk terus berkembang karena sangat memungkinkan terjadinya limpahan downline dari atas.
7. Perhitungan keuntungan finansialnya mudah dan tidak berbelit-belit, hasilnya besar dan benar-benar riil.
8. Untuk mendapatkan bonus, tidak ada istilah tutup point atau penetapan target penjualan, baik target harian, target mingguan atau target bulanan. Bonus tetap akan diberikan dan ditransfer langsung ke rekening kita, seberapapun nilai bonus itu.
9. Bonus dibayarkan harian. Hari ini kita mendapat bonus, maka esok hari bonus tersebut sudah masuk ke dalam rekening.
10. Jika distributor telah berhasil menjual 1 lot, baik propolis atau HGH, maka itu berarti modal yang dikeluarkan telah impas dan selanjutnya distributor tinggal menikmati keuntungan, baik keuntungan dari sponsoring, leadership atau penjualan langsung jika ia menginginkan.
11. Fakta membuktikan, ratusan ribu pasien penyakit berat di Indonesia (dan jutaan untuk seluruh dunia), berhasil disembuhkan setelah konsumsi propolis secara rutin.
12. Kenyataan di lapangan, berjuta-juta orang menderita sakit kronis dan berbahaya. Mereka memerlukan informasi obat yang aman dan benar-benar mampu menyembuhkan. Ini merupakan kesempatan luas untuk berbuat kebaikan kepada sesama, sekaligus mendapat keuntungan finansial.

RIZKI ITU USAHA DALAM KERANGKA TAKDIR
Jika ingat soal jual-menjual dan ingat kenyataan bahwa saya benar-benar bukan penjual yang pandai --kalau tak boleh disebut: tak becus menawarkan--, saya jadi ingat cerita seorang teman yang menjadi sales buku pelajaran di sekolah-sekolah.
Dia mengatakan, rizki itu usaha, tapi rizki itu juga takdir. Kalau rizki itu hak kita, maka ia tak akan lari ke mana-mana. Dengan cara apapun, ia akan tetap sampai pada kita.
Dia mengisahkan salah seorang kawannya yang sama-sama berprofesi sebagai sales buku. Perbedaannya, kalau dia adalah penjual yang benar-benar lihai, maka kawannya itu hampir-hampir tak bisa bicara dan tak bisa menawarkan sebagaimana selayaknya seorang penjual.
Pada suatu hari karena hujan, ia berteduh di teras sebuah sekolah. Salah seorang guru yang melihatnya menegur, “Masuk sini aja Mas, nanti basah.”
“Ya, Buk, makasih”, jawabnya sambil mengikuti masuk ruang guru dan duduk di kursi dekat pintu.
“Bawa apa itu?” tanya Bu Guru.
“Buku, Buk.”
“Buku apa?”
“Buku pelajaran.”
“Ada yang untuk SMP?”
“Ada, Buk.”
“Coba lihat”, kata Bu Guru kemudian.
Tak hanya beliau yang akhirnya melihat, tapi guru-guru yang lain yang kebetulan tidak mengajar pun turut melihat-lihat. Singkat cerita, terjadilah tawar-menawar harga buku hingga akhirnya salah seorang guru bahkan memesan dalam jumlah banyak untuk siswa-siswanya (saat itu buku pelajaran masih boleh dijual bebas di sekolah).
Apa sesungguhnya yang hendak disampaikan kawan saya itu tentang kejadian ini?
1. Dia hanya ingin menegaskan, jangan takut tak bisa ngomong kepada konsumen, sampaikan saja apa adanya informasi tentang produk yang Anda jual tanpa harus merayu-rayu, tanpa harus memaksa, tanpa harus berlebih-lebihan. Jika memang produk yang Anda jual berkualitas bagus dan dibutuhkan, tentu konsumen akan membeli juga. Oleh karena itu, sesungguhnya yang paling dibutuhkan adalah kemampuan Anda menguasai banyak informasi tentang produk tersebut, serta informasi-informasi lain yang mendukung.
Dengan demikian, sebenarnya tak ada alasan ‘tak bisa’ hanya karena Anda tak pandai bicara. Meskipun tentu saja, kemampuan Anda berkomunikasi dengan konsumen tetap akan memberikan nilai yang sangat baik.
2. Kalau rejeki Anda akan datang melalui jalan ini, maka ia sama sekali tak akan lari ke manapun. Burung saja yang terbang tinggi di langit tanpa dibekali akal, berangkat dari sarang di pagi hari dalam keadaan lapar dan dapat pulang di senja hari dalam keadaan kenyang. Allah-lah yang menjamin rizkinya. Namun demikian, kemampuan Anda memilih jalan yang lebih prospektif dan besarnya semangat Anda untuk meraihnya, tetap merupakan nilai plus yang tidak boleh diabaikan.
Bukankah demikian?



SUSAHNYA BONUS SATU JUTA RUPIAH

Saya pernah diundang dalam grand meeting sebuah MLM di Solo Jawa Tengah, yang dihadiri oleh para member dan bakal calon member dari berbagai kota di Jawa. Dalam satu sesi acara, maka dipanggillah oleh MC para member yang telah memperoleh gelar Silver Enterpreneur. Dengan bangga mereka berlari-lari kecil menaiki panggung kemudian memperkenalkan diri.
Setelah turun, giliran berikutnya dipanggil member-member yang telah meraih predikat Bronze Enterpreur. Sama seperti sebelumnya, dengan penuh semangat mereka meneriakkan yel-yel dan menyebutkan nama dan asal masing-masing.
Berikutnya telah dipanggil pula mereka yang belum bergelar tapi telah memperoleh bonus Rp 10 juta, Rp 5 juta, demikian seterusnya hingga mereka yang bonusnya mencapai minimal Rp 1 juta.
Kesan yang saya tangkap (sangat subyektif), demikian sulit peringkat-peringkat itu telah dicapai sehingga hanya beberapa orang saja yang berkesempatan naik panggung kehormatan.
Karena saya member Melia Nature Indonesia (MNI), secara otomatis kemudian saya membandingkan dengan MNI yang hanya memiliki 2 produk saja, yaitu Melia Propolis dan Melia Biyang HGH. Berdasarkan pengalaman saya, untuk meraih bonus Rp 3 juta, mudahnya hampir-hampir bagaikan membalik telapak tangan saja. Padahal Melia Nature adalah bisnis riil dengan produk yang benar-benar riil, tidak sebagaimana MLM di atas yang berbau money game.
Dari kenyataan itu serta dari pengalaman beberapa member yang lain, ternyata kunci dari keberhasilan para member MNI terletak pada kekuatan produknya (kualitas dan manfaat Melia Propolis dan Melia HGH).
Ditunjang dengan sistem pembentukan jaringan yang sederhana (binary) dan sistem pembagian bonus yang mudah dan sangat memuaskan, maka semakin nyatalah keunggulan Melia Nature Indonesia sebagai salah satu perusahaan MLM yang paling favorit.